RSS

My Damn Trip

Arghhhhhhhhh cuman itu ungkapan yang cocok buat ngungkapin kegalauanku saat ini. Walah ada apaan tuh??? Ceritanya gini guys, Jumat kemarin kan gwe yudisium. Nilai semester keluar gitu. Nah dengan perasaan yang gundah gulana dan berdarah - darah ane nunggu tuh nilai keluar di kampung gwe tuh sambil liburan. Nah sebelum ngomongin nilainya kayak gimana, gwe mau ngomongin keadaan liburan di kampung gwe dulu. Ceritanya gwe kan pulang tuh berdua ame temen ane anak Cilacap. Bayangin coba, jelas - jelas temen gwe tuh pulangnya bersimpangan arah. Tapi dasar temen gwe baik hati, gendut, dan kurang sombong, mau aja tuh temen gwe nganterin gwe ampe ke deket rumah gwe.


Awal mula cerita kita pulang berdua, naik motornya dia yang *maaf motornya udah mirip ama motor jaman Indonesia masih dijajah ama Belanda selama tiga setengah abad. Jadi ya tahu sendiri keadaan motornya kayak gimana. Tapi dasar kita berdua yang nekat plus keadaan mahasiswa yang kurang keuangan akhirnya dengan pertimbangan ngirit, akhirnya kita maksa pulang naek tuh motor tiga setengah abad. Mohon maaf asal tahu aja di dompet gwe cuman ada duit 30 ribu perak dan di dompetnya temen gwe sama cuman ada 30 ribu perak dan mohon maaf duitnya dia udah ngga dapat diganggu gugat dengan alasan untuk beli bensin perjalanan Semarang - Banjarnegara dan Banjarnegara - Cilacap. So, selama perjalanan mau tidak mau kalau terjadi sesuatu ya kudu make duit gwe.

Singkat cerita kita cabut. Tanpa disangka tanpa dinyana kita berdua bagaikan terkena sambaran petir di siang hari *lebay dikit. What the hell is going on??? Ban motor tiga setengah abad kempes. Padahal belum keluar dari Semarang aja belum. Mau ngga mau dengan gaya sedikit cool bagai Boyband korea, gwe ama temen gwe dorong tuh motor ampe ratusan meter ampe mata gwe mimisan. Nyampe tuh di tempat tambal ban. Nah karena duit temen gwe dah ngga bisa diganggu gugat, pake tuh duit gwe yang diitung - itung tinggal 25 ribu perak dan sambil nunggu tambal ban beres mau ngga mau kita kan ngga mau nganggur tuh. Mulut kan agak pahit - pahit tahi ayam gitu. Beli deh rokok 10 ribu perak. Dan kembali menghitung isi dompet, duit gwe tinggal 25 ribu perak. Dalam hati gwe ngomong pake gaya sinetron. Wah ngga bisa diteruskan nih kalo kayak gini terus. Pokoknya nih duit ngga boleh keluar lagi, Secara rumah gwe jauh juga ke pelosok. duit nih tinggal segini2nya kalo temen gwe ngga ngejemput mau ngga mau kudu naek ojek. 15 ribu perak.

Singkat cerita ban udah bener lagi. Jalan deh kita ke Banjarnegara. Usut punya usut kita berdua niatnya mau mampir ke rumah temen gwe yang kuliah di Jakarta yang udah pulang ke kampungnya. Temen gwe bilang kalo dia dah pulang dari Jakarta. So, masalah perut gwe kira udah aman. Ntar pulang gwe ama temen gwe mampir terus makan dah. Dengan perjuangan yang berdarah - darah ampe mimisan keluar dari semua bolongan tubuh ane, ya tahu sendiri kan jalan ke Kampung gwe kan buset dah kayak naik gunung lima jarinya Budha. Naeeeeeeeekkkk terus2an. Nah tuh motor angkatan Belanda napasnya kembang kempis gan kaya nenek2 bawa beban satu kintal. Ampe di suatu tanjakan mau nyampe ke rumah temen gwe, gwe ampe turun n jalan puluhan meter ampe keluar keringat birunya.

Nyampe deh kita ke rumah temen gwe. dan sekali lagi sial menghampiri hari sabtu kita. Ternyata usut punya usut, temen gwe yang kuliahnya di Ibu kota tuh belum pulang. Tiba2 perut gwe kaya disambar petir di siang hari. Kayaknya nih cacing di dalam perut gwe langsung pada demo sambil pada teriak2. Woiiiiiii jadi makan apa kagak??? Sebenernya sih masuk aja ke rumahnya kagak apa2 toh gwe ama keluarga temen gwe dah kayak keluarga sendiri. Tapi ternyata di rumah temen gwe tuh lagi rame banget ampe orang2 pada duduk depan rumah karena kagak muat di dalam rumah. Usut punya usut, si Bapaknya temen gwe, baru aja pelantikan kepala desa. So, sebagai orang yang sangat pemalu dan menjunjung tinggi kemaluan.... Maaf rasa malu, gwe nolak lah buat masuk rumah.

Singkat cerita gwe ama temen gwe terdampar di Taman Nasional Hutan Raya Banjarnegara. Ngerokok deh gwe di Jembatan ampe habis rokok dua bungkus sambil mikir kemana nih nyari makan gratis tapi bikin kenyang??? Ketemu deh tuh ide buruk di benak gwe. Gwe punya temen cewek pas SMA yang emang udah kayak sodara sendiri *Anggap aja gitu. Rumahnya deket gitu dari tempat termenung tadi. Gwe SMS dia dengan nada agak mengerikan. "Siapkan makan gwe mau ke rumah lo. Jangan banyak tanya dulu kalo gwe belum kenyang. Jangan banyak tanya kalo ngga pengin temen lo tewas dibawah jembatan". Dia cuman jawab "WTF"???

Singkatnya nyampe deh gwe ama temen gwe di rumah dia. Dan ngga banyak cakap kita memuaskan para cacing yang udah seharian berdemo minta sesuap nasi. Makan deh kita. Alhamdulillah masalah pertama terselesaikan. Niatnya mau pulang. dannnnnnnnnnn..................................... What the F is going on??? Ban kempes lagi??? Lagi lagi dan lagi dengan gaya Boyband Korea yang nyanyi Lagu Rocknya Avenged Sevenfold, gwe ama temen gwe dorong tuh motor ratusan meter sambil cengar cengir pura2 bergaya cool. Mana gerimis lagi??? Jangan bayangin muka kita berdua yang tadinya ganteng2 banget kayak pemain2 tinju langsung berubah kayak anak ayam yang kehujanan dan kehilangan induknya. At least, bener lagi tuh motor. Motor beres. Gwe pulang ke rumah gwe dengan uang yang tinggal 10 ribu perak yang mau ngga mau begitu gwe nyampe rumah bukannya gwe langsung sungkeman ama nyokap, tapi gwe langsung gwe ketok pintu tetangga buat penuhin bayar ojek gara2 temen gwe kagak ngejemput.

Akhirnya gwe pulang ke rumah dengan utuh satu badan walaupun telah banyak darah keluar dari berbagai lubang tubuh gwe yang telah penuh perjuangan selama perjalanan. Alhamdulillah puji syukur temen gwe pulang juga nyampe Cilacap dengan berdarah - darah. Itu pengalaman gwe. Ya moga aja lo pada terhibur dengan penderitaan sukses gwe. Udah panjang banget. Soal IP semester ini yang lumayan bikin gwe mau bunuh diri dengan sukses bisa dibaca di postingan gwe selanjutnya. Bye Bye.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

David Stirling mengatakan...

kaya kue??? :v :v

Mas Kas mengatakan...

Nah nih temen gwe yang diomongin nongol juga. darah masih penuh kan??? Kalo kurang banyak tuh tikus dirumah gwe nganggur.

Darmz Banjar mengatakan...

bocahgendeng, dua kali berat di ongkos, mien mlaku kang tanggapan

Posting Komentar